Sabtu, 24 November 2018

PRAWIRA DAN MIRA SI KEMBAR BERPRESTASI

Prawira dan Mira Juara Pencak Silat
Hai Anesa!  Rupanya bulan Oktober kemarin tim Pencak Silat Perisai Diri SMPN 1 Lawang menjadi juara lagi.
          Salah satunya (eh, salah dua, dink!) Prawira Listoro dari kelas 9D dan  Mira Liswati dari kelas 9I. Dalam lomba yang diselenggarakan IPSI, Prawira berhasil mendapat juara pertama kelas remaja putra, sedangkan Mira berhasil mendapat juara pertama kelas 46 kg.
          Lomba ini berlangsung di GOR Among Rogo, Jawa Tengah. Banyak peserta yang ikut pada lomba itu. Ada sekitar 3.200 peserta dari seluruh Indonesia.
Tingkat lomba yang dipertandingkan adalah tingkat Nasional.
          Tidak banyak yang tahu kalu mereka berdua ini kembar. Tapi kalau kamu tidak percaya, tengok saja nama mereka.  Mirip kan?    Nah, untungnya mereka kompak. Hobinya sama, persiapan lomba juga sama.
          Waktu yang dipersiapkan oleh Prawira dan Mira untuk mengikuti lomba tersebut selama satu bulan.  
          Ketika masuk ke arena lomba, ada saja kendala yang dialami. Pada  lomba bulan lalu, Mira merasa agak  ribet sebab banyak aturan lomba baru yang mereka belum mengerti.  Juga pada saat pertandingan di mulai, terjadi lampu mati.  Tapi untungnya semua kendala itu tidak menurunkan mental tanding mereka.
        Ini bukan pertama kalinya mereka menjadi juara. Mereka pernah memenangkan lomba-lomba juga sebelumnya. Mira sudah pernah memenangkan 3 kali lomba yaitu tingkat kabupaten, tingkat se-Jawa Bali, dan tingkat nasional. Sedangkan Prawira sudah pernah memenangkan lomba di Universitas Malang, di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), tingkat kabupaten, tingkat nasional, dan tingkat se-Jawa Bali.
           Selain mereka berdua ada juga siswa dari SMPN 1 Lawang yang mewakili untuk perlombaan itu, mereka adalah Diki dari 9F, Rinda dari 9I, Mayang dari 9C,  dan Yovan dari 9G.
        Perasaan mereka setelah mengikuti lomba dan mendapat juara sangatlah senang, bangga dan merasa lega. Pengalaman ini sangat berkesan bagi mereka berdua, karena mereka mampu mengalahkan musuh yang tingkatannya lebih tinggi dari pada mereka.
          Selama perlombaan, kegiatan yang di lakukan Prawira dan Mira yaitu melakukan aktivitas seperti biasa, juga latihan.  Harapan Prawira dan Mira bagi adik adik juniornya, semoga Pencak Silat lebih maju, dan bisa di teruskan oleh adik adik junior. (lia)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.