Jumat, 05 Oktober 2018

SARANA DAN PRASARANA


WHY ?

SARANA DAN PRASARANA PENTING


       Sarana dan prasarana merupakan suatu alat atau bagian mutlak yang harus dipenuhi sekolah, untuk memberikan kemudahan dalam menyelengarakan suatu kegiatan yang berhubungan dengan pembelajaran di sekolah. Fasilitas yang baik di SMPN 1 Lawang sangat menunjang kinerja siswa dan guru dalam memperoleh ilmu untuk siswa dan memberikan kenyamanan mengajar untuk bapak ibu guru di sekolah. Sarana yang ideal untuk belajar adalah kelas yang bersih nyaman dan rapi, dan ruang olaharaga yang memadai. 


     Prasarana yang memudahkan proses kerja antara lain berupa buku referensi lengkap, laboratorium, perpustakaan, dan alat-alat olahraga yang merupakan penunjang aktifitas pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

     Dalam peraturan pemerintah no 19 tahun 2005 tentang standart nasional pendidikan yang menyangkut standar sarana dan prasarana pendidikan nasional padas bab VIII pasal 42 disebutkan bahwa :

a. setiap satuan pendidikan wajib memiliki sarana yang meliputi sarana seperti perabot, peralatan,pendidikan , buku dan sumber lainya.
b. setiap pendidikan wajib memiliki prasarana yang meliputi lahan ruang kelas dan tempat ibadah.

 Sumber
1. Dokumentasi SMPN 1 Lawang
2. www.wikipedia.org 2017 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.